Welcome To My Blogs, Bila Ada Kesamaan Penulisan Mohon Maaf dan Please Follow me, jangan lupa Berkunjung Di Sini Lagi
Posted by : Unknown Kamis, 27 Maret 2014




Keylogger

Merupakan singkata dari Keystore Logger, yaitu sebuah perangkat yang digunakan untuk memantau penekanan keyboard dan menyimpanya. Keylogger juga terdapat dalam bentuk hadware maupun software.
Keylogger yang berupa hadware besarnya seukuran batrai AA. Keylogger jenis ini dipasang pada ujung keyboard atau pada port mouse yang biasanya berbentuk loncong sehingga bisa mencatat data yang masuk atau dialirkan dari keyboard ke cpu.

Sementara itu keylogger dalam bentuk perangkat lunak terpasang dalam komputer dan bekerja sacara tersembunyi. Disini kita akan mambahasa pada keylogger yang berbentuk software.
Pada awal pembuatanya keylogger digunakan hanya sebagai media merekam ketikan pada keyboard. Namun sekarang dalam sisi fasilitas keylogger mempuya software yang sangat beragam. Tidak hanya merekan apa yang diketik oleh keyboard tapi juga akan meng-capture keseluruhan gambar yang ditampilkan saat korban menggunakan komputer.

Bahkan ada keylogger yang mengirimkan laporan hasil rekamnaya pada sebuah alamt email. Dan ini semua tentu saja dilakukan secara diam-diam oleh software keylogger.
Dengan cara ini sewaktu orang mengetikan username dan password, hasil rekaman tersebut akan tercatat oleh pemasang keylogger.
Software keylogger sudah banyak yang beredar saat ini. Walaupun demikian penggunaanya tidak jauh berbeda satu dengan yang lainya. Bial dihitung sudah ada +- 60 software keylogger yang beredar. Contoh windows keylogger total spy dll.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Designed by JohanesD and support wnpXcpk -